Motivasi

SAMBUTLAH HARI INI DENGAN SENYUM, HARI INI BEGITU INDAH

Responses

  1. Penghijauan….. Demi Keberlangsungan Hidup Ini…
    Lompat ke Komentar

    Semakin maraknya isu pemanasan global membuat warga dunia menjadi khawatir akan keberlangsungan kehidupan di Bumi. Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah perlu kita secara pribadi maupun berkelompok melakukan penghijauan? Sangatlah perlu. Hal ini perlu dilakukan karena semakin banyaknya volume Karbondioksida, Karbonmonoksida, NitrogenDioksida, dan masih banyak lainnya. Bila hal ini terus berlangsung maka Bumi akan semakin panas akibat semakin miskinnya kadar Oksigen. Untuk mereduksi tingkat Karbondioksida dan meningkatkan Oksigen, hal yang perlu dilakukan memperbanyak penanaman pohon. Karena pohon menghisap Karbondioksida, cahaya Matahari, dan air agar tercipta Glukosa untuk pertumbuhan pohon tersebut dan Oksigen sebagai emisi dari kegiatan yang dilakukan pohon tersebut pada siang hari. Terjadinya isu pemanasan global tidak lain dan tidak bukan karena ulah manusia sendiri. Sejak awal abad ke-19, eksplorasi minyak Bumi dan hutan semakin menggila. Terutama saat sudah terciptanya kereta bermesin ciptaan Karl Benz sekitar tahun 1800-an. Sejak saat itu eksplorasi minyak Bumi semakin menjadi-jadi, karena ciptaan Bapak Kendaraan ini sangat laris manis di segi mesin berbahan bakar Bensin. Belum lagi Rudolf Diesel sang penemu mesin diesel yang sangat cocok untuk kendaraan besar dan berat.

    Mulai dari sanalah isu pemanasan global mulai mencuat ke permukaan, namun setelah beberapa tahun kemudian isu itu sudah tenggelam kedasar lautan yang dalam. Tetapi beberapa tahun belakangan ini isu itu kembali mencuat ke permukaan lagi dan membuat para pakar otomotif memikirkan cara agar Bumi dapat kembali di selamatkan. Bukti kongkret bahwa para pakar otomotif peduli pada lingkungan adalah pada tahun 1997 pihak Toyota menciptakan Toyota Prius. Mobil ini menggunakan 2 mesin yaitu mesin Konvensional dan Listrik. Bagi kita yang belum benar-benar mengerti masalah menciptakan mobil ada pula beberapa hal yang bisa kita lakukan demi berlangsungnya kehidupan ini. Diantaranya : Jangan menggunakan kendaraan bermotor bila jarak yang ingin kita tempuh tidak terlalu jauh, servis secara periodik kendaraan bermotor anda, usahakan untuk memilih kendaraan bermotor standard Euro 2 (Standard pemerintah, dapat dilihat di http://willycar.wordpress.com/2008/04/09/standard-euro-ii-di-indonesia/), kendarailah kendaraan bermotor secara sabar dengan menjadi pengemudi difensif, dan yang paling efisien dan efektif adalah tanamlah pohon sebanyak mungkin yang anda bisa lakukan.

    Daftar pustaka:

    http://www.presidensby.info

    images.businessweek.com

    http://www.rdr.musin.de

  2. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) di Tarsisius II
    Lompat ke Komentar

    wp-logo

    Selain para guru yang profesional dan berpengalaman. Para guru khususnya para guru TIK SMA Tarsisius II juga membagi ilmunya tentang pemanfaatan TIK di sekolah terutama dalam bidang blogger. Di SMA Tarsisius II pemanfaatan TIK sangatlah bermanfaat dalam mengerjakan tugas-tugas baik secara online maupun offline. Termasuk dalam pemanfaatan blog. Secara pribadi saya sangat puas dengan para guru pengajar TIK, terlebih kepada Bapak Agus Santoso yang telah mengajarkan saya dalam membuat blog ini. Sedikit kilas balik, pada saat saya menginjak kelas XI IPA. Guru TIK saya di tukar sementara dari Ibu Anas ke Bapak Agus Santoso, saat itu Pak Agus menjanjikan agar para siswa dibuatkan blog gratis dimana para siswa dapat menumpahkan seluruh pikirannya ke dalam blog agar dapat dibaca oleh seluruh pembaca di Dunia. Selain itu blog juga sangat bermanfaat mulai dari tempat bertukar ilmu sampai mencari pundi-pundi Rupiah bisa dilakukan di blog. Mulai dari berbagai ilmu yang benar sampai yang nyeleneh bisa dilakukan dengan blog. Blog merupakan wadah yang sangat tepat untuk menjawab keinginan setiap orang yang ingin berbagi kepada sesama. Tidak hanya para siswa siswi SMA Tarsisius II yang mendapat pelajaran mengenai blog. Para guru juga mendapat pelatihan dari para guru TIK SMA Tarsisius II. Para guru TIK mulai meyebarkan ilmunya tentang blog kira-kira satu tahun yang lalu, hingga pada saat ini lebih dari 50% dari seluruh siswa-siswi SMA TarsisiusII telah sukses menjadi blogger-blogger yang dikenal se-JABODETABEK. Pada mulanya hanya sekitar 15% yang sangat antusias dengan blog ini (termasuk saya. Hehehe…). Dengan berjalannya waktu dan dengan usaha pribadi saya meyakinkan bahwa blog sangat berguna bagi kehidupan kita. Alhasil sudah lebih dari 50% blogger di SMA Tarsisius II menjadi blogger yang terkenal dan aktif, bahkan tidak hanya menjadi konsumen tetapi sudah bisa menjadi produsen. Jadi tunggu apa lagi…. Segera buat blog pribadi anda dan berikan alamatnya kepada saya. Agar kita dapat saling bertukar informasi….

  3. Aku Bangga Menjadi Siswa SMA Tarsisius II
    Lompat ke Komentar

    ybhk-logo1

    SMA Tarsisius II adalah sekolah berbasis agama Katolik yang berdiri megah di jalan Batusari raya no. 12. Sekolah ini diresmikan pada tahun 1989, saat ini sekolah yang namanya di ambil pada salah satu nama orang kudus ini berakreditas A. Sekolah yang telah menetaskan ribuan pelajar yang siap berkompetisi di perguruan tinggi ini, tidak salah menjadi pilihan terakhir saya untuk menuntut ilmu. Mengapa memilih SMA Tarsisius II? Selain di lengkapi dengan fasilitas-fasilitas super lengkap seperti: Lapangan Basket, Voli, Badminton, Tenis meja, Aula yang sangat luas, ruang AVA (Audio Visual), dan masih banyak lainnya tidak dapat di sebutkan satu persatu. Sekolah ini memiliki standard pendidikan yang cukup tinggi dan diikuti dengan tenaga pengajar yang profesional, santun, dan ramah terhadap seluruh anak didiknya. Untuk membuktikan bahwa SMA Tarsisius II dapat bersaing di dunia pendidikan nasional, beberapa bulan lalu anak-anak didiknya berhasil mendapat gelar juara ke-3 tingkat nasional dalam mengikuti lomba yang di adakan oleh Depkominfo(Depertemen Komunikasi dan Informasi) dan FOSS (Free Open Source System) dalam mendesain majalah untuk LINUX dan masih banyak lomba-lomba lain baik dalam tingkat nasional maupun tingkat antar sekolah. Manusia hidup dalam pembelajaran. Mungkin peribahasa ini, merupakan peribahasa yang paling cocok untuk menggambarkan para guru di SMA Tarsisius II. Guru-guru di SMA Tarsisius II, walaupun sudah menyandang gelar guru di SMA Tarsisius II tetapi para guru juga masih diwajibkan untuk mengikuti berbagai pelatihan mulai dari pelatihan web blog sampai pelatihan bahasa inggris. Dari berbagai pelatihan ini merupakan satu nilai tambah bagi SMA Tarsisius II dibanding SMA lain. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi website SMA Tarsisius II di http://tarsisius2-jkt.sch.id/tk-sd-smp-sma-tarsisius-2-jakarta

  4. Itu semua artikel yang saya ikutkan dalam pertandingan lomba se-YBHK bu…. Hehehe….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: